Diam-Diam Melantai di Inggris, Honor 8S Dijual Cuma 100 Euro

Selain mulai aktif menggelontorkan seri smartphone baru di beberapa negari di benua Asia, ternyata sub brand milik Huawei yaitu Honor diam-diam juga mulai melebarkan sayap di Inggis.

Beberapa hari lalu, Honor resmi meluncurkan seri smartphone entry level baru di Inggris tanpa ada publikasi media. Seri smartphone baru yang diluncurka di Inggris tersebut adalah Honor 8S.

Menariknya, Honor 8S dijual dengan harga yang sangat murah. Smartphone tersebut hanya dijual dengan harga 100 Euro saja.

Lalu seperti apakah spesifikasi dari smartphone entry level berharga 100 Euro dari Honor tersebut? Bagi anda yang ingin tau seperti apa spesifikasi dari Honor 8S, anda bisa baca detail spesifikasinya di artikel ini.

Display LCD Dengan Notch Berbentuk Tetesan Air

Meskipun dijual dengan harga yang sangat murah di Inggris, Honor 8S bisa dikatakan masih dibekali dengan tampilan eksterior yang oke.

Pada bagian display, Honor 8S terlihat masih dibekali dengan desain display masa kini yaitu menggunakan notch dengan bentuk tetesan air. Sedangkan untuk jenis display yang digunakan, Honor 8S memang hanya mengusung display jenis LCD.

Untuk ukuran displaynya sendiri, Honor 8S mengusung display dengan ukuran 5.71 inci. Display tersebut sudah mampu mendukung resolusi HD+ (1520 X 720 piksel).

Selain itu, display yang digunakan pada Honor 8S juga sudah memiliki kerapatan piksel sebesar 294 ppi. Dan untuk aspek rasio display masih menggunakan aspek rasio 19:9.

Dapur Pacu Masih Menggunakan Chipset Fabrikasi 12nm

Untuk bagian dapur pacu, Honor 8S memang tidak dibekali dengan chipset yang garang. Smartphone ini hanya dibekali dengan chipset besutan Mediatek yang masih difabrikasi menggunakan teknologi 12 nm.

Seri chipset yang dibenamkan di dalam Honor 8S ini adalah Mediatek Helio A22. Di dalam chipset tersebut sudah dibenamkan CPU quad core Cortex A53. Sedangkan untuk bagian grafisnya, Honor 8S dibekali dengan kartu grafis PowerVR GE8320.

Sedangkan pada bagian RAM dan memori internal, Honor 8S hadir dengan beberapa pilihan yaitu RAM 2 GB dengan memori internal 32 GB dan RAM 3 GB dengan memori internal 64 GB.

Dan pada bagian sistem operasinya, Honor 8S menjalankan sistem operasi EMUI 9.0 yang dibuat menggunakan dasar sistem operasi Android Pie atau Android versi 9.

Cuma Dibekali Dengan Konfigurasi Single Kamera Saja

Hadir sebagai smartphone entry level jelas membuat Honor 8S tidak memiliki spesifikasi kamera yang luar biasa. Honor 8S hanya memiliki konfigurasi single kamera saja baik di bagian depan maupun di bagian belakang.

Spesifikasi kamera bagian belakang atau bagian utamanya adalah 13 MP. Sedangkan untuk bagian depan menggunakan kamera 5 MP.

Selain kamera dengan sensor 13 MP, Honor 8S juga masih dibekali dengan LED flash untuk memaksimalkan pencahayaan.

Fitur Pelengkap di Dalam Honor 8S

Selain spesifikasi utamanya, Honor 8S juga masih dibekali dengan beberapa fitur pelengkap. Namun sayang, mayoritas fitur pelengkapnya juga dirasa sudah tidak sesuai dengan masa kini.

Berikut ini adalah beberapa fitur pelengkap yang dimiliki Honor 8S:

  • Mendukung jaringan 4G.
  • Mendukung jaringan WiFi single band 2.4 Ghz.
  • Sudah dilengkapi dengan GPS.
  • Masih memiliki jack audio 3.5 mm.

Kapasitas Baterai Terbilang Sangat Kecil

Masuk pada bagian catu daya, Honor 8S bisa dikatakan tidak dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar. Honor 8S hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 3.020 mAh.

Dan bukan hanya itu, Honor 8S juga masih menggunakan port micro USB untuk pengisian daya baterainya. Dan pastinya tidak ada fitur fast charging di dalam Honor 8S ini.

Harga Honor 8S

Honor 8S sudah mulai dipasarkan di Inggris melalui website resmi Honor. Smartphone entry level ini dijual dengan harga 100 Euro dan hanya tersedia dengan pilihan warna navy blue saja.